Dear Readers...

Dear Readers...
Sebelumnya makasih banyak-banyak buat semua yang udah sempetin mampir ke blog ini,, sebenernya entah apakah blog ini bisa berguna atau ngga buat teman-teman semua atau ngga,, soalnya yang saya tulis disini cuma sekedar apa-apa yang saya pikirin dan rasain,, :) Blog ini pun sebenarnya kelanjutan dari blog saya sebelumnya yang ini -- click >>> blog.

selamat membaca.. semoga berguna yaa,, ^_^ dan terima kasih..

Jumat, 05 September 2014

7 Tempat Menarik di Puncak Bogor

Puncak merupakan kawasan di Jawa Barat yang seringkali menjadi tujuan wisata, terutama orang-orang yang berasal dari Jakarta. Sebagai salah satu alternatif tujuan wisata yang bisa dibilang dekat dengan kota-kota besar (Jakarta, Bogor, Bandung dsb), Puncak sering menyajikan panorama alamnya sebagai daya tarik wisata para peminatnya. Udara yang dingin, nuansa alamnya yang hijau, membuat para penikmatnya berdecak kagum memuji kebesarah Tuhan sambil melakukan relaksasi diri dari penatnya kehirupan dikota besar.

Ada beberapa alternatif tempat di kawasan Puncak yang dapat dijadikan tujuan wisata teman-teman yang bisa dikunjungi,, informasi ini saya lansir dari web Rajakamar.com...

Inilah 7 Tempat Menarik di Puncak Bogor

wisata-puncak-Bogor 
Wisata Puncak Bogor adalah sebuah tempat wisata di Bogor yang terkenal. Kawasan wisata Puncak di Bogor ini selalu dipadati dengan para pengunjung di saat akhir pekan. Wisata Puncak Bogor adalah salah satu destinasi wisata favorit warga Jakarta untuk menghabiskan akhir pekan mereka. Tak ayal, trafik lalu lintas dari Jakarta menuju kawasan Puncak Bogor penuh dengan kendaraan bernomor polisi B. Wisata Puncak Bogor menawarkan wisata alam yang memikat, tidak perlu biaya yang mahal untuk menikmati hari libur di Puncak. Secara geografis, kawasan Puncak Bogor berada di wilayah pegunungan yang membentang antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Iklim pegunungan yang sejuk dengan udara bersih, pemandangan hijau yang menyegarkan, serta panorama alam yang indah membuat reputasi Puncak Bogor begitu terkenal di antara para penikmat perjalanan.


1. Taman Wisata Matahari

Taman-Wisata-Matahari-300x214Taman Wisata Matahari berlokasi di Jln. Raya Puncak Km. 77 Bogor. Di tempat ini, Anda dapat menyewa villa. Tersedia fasilitas yang lengkap untuk Anda, di antaranya adalah kolam renang, aneka wisata air, wisata sungai, paddle boat, mini boat, bumper boat, mobil dan motor safari, ATV off road, arena bermain anak, dan lain sebagainya.
Taman Wisata Matahari ini ramai dikunjungi banyak wisatawan karena memiliki panorama alam yang indah dengan suasana pegunungan yang kental. Tak heran, Taman Wisata Matahari juga menjadi salah satu pilihan tempat outbond di Bogor bagi banyak komunitas.


2. Wisata Agro Gunung Mas

Wisata-Agro-Gunung-Mas-Puncak-300x225Bagi Anda yang ingin menikmati hamparan hijau tanaman teh di Puncak, inilah tempat yang harus Anda kunjungi. Hamparan hijau kebun teh dengan beberapa pemetik daun teh membuat pemandangan di salah satu objek wisata Puncak ini menjadi indah terlihat. Lazimnya, para pemetih daun teh ini terdiri dari satu grup yang berjumlah sekitar 15 sampai 20 orang.


3. Taman Safari Indonesia

Taman-Safari-Indonesia-300x225Ini adalah salah satu objek wisata puncak Bogor yang terkenal dengan lokasi di Jl. Raya Taman Safari, Cisarua Puncak. Salah satu tempat menarik di Puncak Bogor ini adalah tujuan wisata keluarga yang favorit, di mana banyak pengunjung datang bersama dengan anak-anak dan rombongan keluarganya. Taman Safari Indonesia adalah kawasan wisata dengan koleksi berbagai jenis satwa. Di tempat ini juga, Anda akan menemukan berbagai wahana memikat, di antaranya adalah safari park, taman burung, pertunjukan animal education, babby zoo, kincir raksasa, menunggang gajah dan kuda, caravan & hotel, serta wild-wild west.
Di babby zoo, Anda dapat mengabadikan foto bersama denagn harimau putih, macan tutul, orang utan, dan ragam satwa menarik lainnya. Atau juga, Anda dapat mengambil wahana Elephant Adventure di Taman Safari Indonesia ini. Anda akan menunggang gajah mengelilingi kawasan Taman Safari Indonesia selama hampir satu jam. Bayangkan, betapa seru rasanya. Jangan khawatir, pawang gajah akan turut bersama Anda saat menunggangi gajah tersebut.
Banyak pengunjung yang mengabadikan momen-momen indah dengan latar hamparan hijau kebun teh dan aktivitas para pemetik daun teh.
Di Taman Safari Indonesia ini juga, terdapat Wild-Wild West yang terkenal itu. Wild-Wild West adalah pertunjukan koboi yang berisi adegan kejar-kejaran, saling tembak, dan adu mulut para koboi sebagaimana yang sering Anda lihat di acara televisi. Dengan efek sound system yang mendukung, suasana koboi dengan ringkihan kuda, suara pistol dan ledakan dinamit terasa begitu kental di wahana Wild-Wild West ini.
Untuk dapat masuk ke Taman Safari Indonesia, Anda harus membayar harga tiket masuk Taman Safari Indonesia sebesar Rp 85 ribu per orang untuk dewasa, untuk anak-anak Rp 70 ribu. Jika Anda membawa kendaraan, biaya parkir untuk kendaraan mobil adalah sebesar Rp 15 ribu, motor Rp 5 ribu, dan parkir bus sebesar Rp 20 ribu.


4. Curug Cilember

Curug-Cilember-300x200Lokasi Curug Cilember berada di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua Puncak. Jika Anda dari Jakarta mengendarai mobil, maka akan membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam untuk dapat sampai di salah satu air terjun terkenal di Bogor ini. Curug Cilember memiliki panorama alam yang indah, udaranya begitu sejuk, serta terdapat 12 jenis kupu-kupu yang hidup di tempat ini. Air terjun Cilember memiliki keunikan karena terdapat tujuh curug (air terjun) berderet yang membentuk pemandangan alam yang sungguh menggoda. Di Curug Cilember, terdapat pula laboratorium penangkaran kupu-kupu. Anda dapat mendatangi laboratorium ini untuk mendapatkan informasi tentang kupu-kupu. Selain itu, tempat penginapan juga tersedia di tempat ini. Dengan hutan pinus yang rimbun, kawasan Curug Cilember kerap menjadi tempat pilihan untuk kegiatan hiking dan tracking.

5. Telaga Warna

Telaga-Warna-Puncak-300x208
Telaga Warna adalah objek wisata Puncak dengan danau kecil. Telaga Warna ini berada di Kecamatan Cisarua, lokasinya tidak jauh dari Puncak Pass. Di telaga ini, airnya dapat berubah warna-warni sesuai dengan kondisi alam saat itu. Menurut cerita masyarakat setempat, siapapun yang membasuh muka dengan air telaga ini akan selalu terlihat awet muda.


6. Taman Riung Gunung

Taman-Riung-Gunung-300x200
Taman Riung Gunung terletak di Jln. Raya Puncak Bogor, lokasinya berada setelah objek wisata Gunung Mas atau sebelum Puncak Pass jika Anda berjalan dari arah Jakarta. Harga tiket masuk ke Taman Riung Gunung adalah Rp 5 ribu per orang. Salah satu tempat wisata Puncak ini dikunjungi banyak wisatawan yang ingin menikmati jalan kaki dengan memutari kebun teh yang hijau dan udara sejuk. Tidak hanya itu, Taman Riung Gunung memiliki tempat bermain anak-anak, kolam renang, serta tempat berkemah keluarga di alam terbuka.
Jika Anda ingin menginap di tempat ini, tersedia penginapan berkonsep sederhana dengan nuansa alam karena dikelilingi kebun teh. Biaya sewa penginapan (ranggon) ini adalah berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu per hari. Selain penginapan, terdapat cafe dan restoran di Taman Riung Gunung.


7. Wisata Citamiang

Wisata-Citamiang-Puncak-300x204
Citamiang adalah objek wisata Puncak Bogor yang sangat tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan aneka permainan di alam terbuka. Di Citamiang, Anda dapat bersantai bersama dengan keluarga dan teman-teman sembari menikmati udara bersih dan suhu yang sejuk. Citamiang telah terkenal sebagai salah satu tempat wisata outbond di Puncak Bogor, di mana banyak komunitas melakukan aktivitas training di alam terbuka, berkemah, dan tracking. Kawasan wisata Citamiang memiliki hutan pinus Puncak yang rimbun serta hamparan perkebunan teh yang terbentang luas.
Inilah sebab mengapa Ciatmiang memiliki pemandangan alam yang sungguh indah dan menyegarkan. Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 3 ribu per orang. Jika ingin berkemah, maka ada tambahan biaya sebesar Rp 2.500 per orang untuk satu hari. Citamiang terbuka untuk umum, dibuka sejak pukul 6 pagi hingga 8 malam. Jangan lupa, saat malam hari Anda harus menggunakan jacket karena suhu di tempat ini bisa mencapai 17 derajat Celcius.
Taman Riung Gunung terletak di Jln. Raya Puncak Bogor, lokasinya berada setelah objek wisata Gunung Mas atau sebelum Puncak Pass jika Anda berjalan dari arah Jakarta. Harga tiket masuk ke Taman Riung Gunung adalah Rp 5 ribu per orang. Salah satu tempat wisata Puncak ini dikunjungi banyak wisatawan yang ingin menikmati jalan kaki dengan memutari kebun teh yang hijau dan udara sejuk. Tidak hanya itu, Taman Riung Gunung memiliki tempat bermain anak-anak, kolam renang, serta tempat berkemah keluarga di alam terbuka.
Jika Anda ingin menginap di tempat ini, tersedia penginapan berkonsep sederhana dengan nuansa alam karena dikelilingi kebun teh. Biaya sewa penginapan (ranggon) ini adalah berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu per hari. Selain penginapan, terdapat cafe dan restoran di Taman Riung Gunung.
Entahlah, namanya juga cerita rakyat. Namun, Anda patut mengunjungi telaga ini jika penasaran. Lumayan untuk menambah wawasan Anda akan wisata Bogor.


Sumber :
http://www.initempatwisata.com/wisata-indonesia/inilah-7-tempat-menarik-di-puncak-bogor/648/
http://content.rajakamar.com/inilah-7-tempat-menarik-di-puncak-bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar