Dear Readers...

Dear Readers...
Sebelumnya makasih banyak-banyak buat semua yang udah sempetin mampir ke blog ini,, sebenernya entah apakah blog ini bisa berguna atau ngga buat teman-teman semua atau ngga,, soalnya yang saya tulis disini cuma sekedar apa-apa yang saya pikirin dan rasain,, :) Blog ini pun sebenarnya kelanjutan dari blog saya sebelumnya yang ini -- click >>> blog.

selamat membaca.. semoga berguna yaa,, ^_^ dan terima kasih..

Rabu, 28 Januari 2015

Tentang Migraine dan tips mengurangi nyeri Migraine

Nemuin Artikel Bagus ttg Migraine,,
penyakit yang dialami saban minggu,,
entah sampai sekarang ngga tau sebabnya..

yang pasti kalau Migraine udah dateng,,
rasanya ngga bisa ngapa2in,,
untuk saya sendiri, beberapa hal yang biasanya saya lakukan untuk mengurangi nyeri kepala saat migraine. Sebelum melakukan semua hal dibawah ini, paling tidak saya harus memastikan bahwa saya migraine bukan krn terlambat makan. Jadi sebelum melakukan hal-hal dibawah ini, biasanya saya dahului dgn makan nasi. Karena tak jarang pusing/migraine dikepala saya krn ternyata saya belum makan seharian. Berikut tips dari saya utk mengurangi migraine saat datang:

1. Hindari cahaya yang menyilakukan. Kalau sedang berada ditempat terang, masuk kamar, matikan lampu, tutup pintu dan hindari cahaya terang mengenai mata. dan jangan lupa utk memejamkan mata

2. Hindari juga mendengar suara/bunyi2an yang mengganggu. kadang suara sekecil apapun sangan mengganggu saat serangan migraine ini muncul. Ada baiknya utk menghindari sumber suara2 yang menggangu dan bila perlu tutup telinga dengan penyumbat khusus yang bisa kita beli di apotek.

3. saat suasana hening, cobalah utk me-rileks kan pikiran. Berusahalah utk tidak memikirkan apapun. Saya tahu itu amat sulit, bahkan stimulus sekecil apapun terkadang membuat kita banyak berfikir. Bila sulit utk tidak berfikir, cobalah utk fokus terhadap satu titik (bukan satu hal, tapi satu titik diujung sana) fokuskan pikiran anda kesana, jangan berfikir yang lain, perlahan fikiran anda akan menjadi rileks. Sakit kepala biasanya akan sedikit mereda dalam kondisi ini.

4. Saat sudah agak rileks, Cobalah utk tidur, buatlah diri ini menjadi mengantuk hingga tidur. Biasanya setelah tidur beberapa saat, kepala kita berada dalam kondisi istirahat sehingga saat bangun sakit kepala akan berkurang.

5. Memang saya tak jarang mengalami tetap sakit kepala saat terbangun dari tidur (misalnya saat bangun ingin kekamar kecil atau melakukan hal lainnya). Yang biasanya saya lakukan adalah tetap memaksa diri utk tidur kembali setelah aktivitas yang saya lakukan selesai. Memang saya lebih cenderung utk tidur dan mengistirahatkan pikiran saya dibandingkan minum obar utk mengurangi rasa sakit dikepala. Namun apabila semua cara sudah dilakukan dan sakit kepala masih menggangu,, hal terakhir yang biasanya saya lakukan adalah Minum Obat Sakit Kepala. Obat yang dulu seringkali saya minum adalah Paramex, namun mengetahui bahwa Paramex adalah obat yang cukup keras, saya mengganti obat pegangan saya menjadi Panadol Merah yang hanya berisi Paracetamol + Caffein. Memang efek hilang sakit kepalanya tidak secepat saat menggunakan paramex, namun obat ini saya rasa lebih ringan dan cenderung lebih aman.

Demikian tips dari saya,, ingin membaca Artiket bagus tentang Migraine yang saya sebutkan diatas.. Klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar