Dear Readers...

Dear Readers...
Sebelumnya makasih banyak-banyak buat semua yang udah sempetin mampir ke blog ini,, sebenernya entah apakah blog ini bisa berguna atau ngga buat teman-teman semua atau ngga,, soalnya yang saya tulis disini cuma sekedar apa-apa yang saya pikirin dan rasain,, :) Blog ini pun sebenarnya kelanjutan dari blog saya sebelumnya yang ini -- click >>> blog.

selamat membaca.. semoga berguna yaa,, ^_^ dan terima kasih..

Jumat, 23 Oktober 2015

Kembali diingatkan..

Entah siapa namanya bapak itu..
Tampak usianya sudah lebih dr setengah abad..
Ia sempat blg kalau ia baru2 saja jadi ojek.. Hingga minta bantuanku utk menunjukkan jalan menuju rmh yg belum genao sebulan aku tempati..

Dalam perjalanan..perbincangan kamipun bergulir..
Ternyata si bapak tinggal di dekat stasiun..
Sebelumnya ia seorang pengamen patas ac.. Depok - Blok M katanya..

Terbayang perjalanannya setiap hari.. Selama 25 tahun lamanya.. Ia naik kereta dr citayam menuju stasiun depok.. Kemudian melanjutkan perjalanan dgn mengamen di patas ac..

Aku membayangkan.. Pastilah merdu suara bapak ini.. Kurasa 25 tahun dgn gitarnya, tentu saja membuat seseorang yg suaranya biasa saja pun menjadi enak didengar.. 25 tahun..

Melawak, Belajar lagu pop, keroncong, hingga melayu sudah digarap oleh bapak ini.. Akhirnya fisik juga lah yg menghentikan petualangannya di patas ac..

Setahun menganggur, membuat sang bapak habis2an menggerogoti tabungannya.. Sang ibu tidak bekerja.. Anaknya msh perlu biaya.. Bahkan memulung pun sempat hinggap di kehidupan sang bapak..

'Yg penting halal ya pak..' ujar saya sambil diamini oleh sang bapak..

Alhamdulillah salah seorang anak si bapak kini sudah menikah.. Tanggungan sdh hilang 1..

Kata si bapak.. 'Kerja smua sama aja.. Rejeki mah dr mana aja..ngga akan ketuker neng.. 25 taun saya ngamen.. Berenti..mulung..sampe ngojek..ada aja.. Jarak umur anak saya jauh.. Tp alhamdulillah udh gede.. Bs makan.. Yg satu udh nikah'

Alhamdulillah ya pak..
Semoga rejeki bapak selalu barakah ya pak..
Biar bapak jg ttp bs nyanyi..
Biar rejeki bapak makin banyak..

Makasi banyak pak udh anter saya dgn selamat sampai rumah..

*untuk seorang bapak ojek di Stasiun Citayam*





Tidak ada komentar:

Posting Komentar