Dear Readers...

Dear Readers...
Sebelumnya makasih banyak-banyak buat semua yang udah sempetin mampir ke blog ini,, sebenernya entah apakah blog ini bisa berguna atau ngga buat teman-teman semua atau ngga,, soalnya yang saya tulis disini cuma sekedar apa-apa yang saya pikirin dan rasain,, :) Blog ini pun sebenarnya kelanjutan dari blog saya sebelumnya yang ini -- click >>> blog.

selamat membaca.. semoga berguna yaa,, ^_^ dan terima kasih..

Senin, 15 Oktober 2018

This is the Big Day.. 15 Okt 2018

Sejak pukul 7.30 tadi pagi saya sudah diminta utk berpuasa oleh suster, karena rencana tindakan operasi SC akan dilakukan pkl 15.30 sore ini. 


Sepertinya asupan makanan yg masuk dalam tubuh memang sangat dibatasi, mengingat info dari suster bahwa sekitar 3 jam sebelum tindakan saya akan diberikan obat pencahar yang akan dimasukan melalui dubur.


Sejak tadi pagi suster sudah sempat mengecek Denyut Jantung Bayi, hasilnya sekitar 138 - 139. Menurut suster yg shift pagi, denyut bayi normal antara 120-160. Alhamdulillah berartj baui dalam kandungan saya sehat wal afiat. Bismillah. 


Sekitar pkl 9 pagi sy sempat di visit oleh dokter (sepertinya dokter umum), ia menanyakan beberapa hal seperti terkait kondisi fisik, apa yang dirasa dan sempat memeriksa apakah kaki saya bengkak atau tidak. Sambil menunjukkan kaki, saya sampaikan bhw ukuran kaki sy memang besar dan banyak yg menyangka bahwa kaki sy bengkak, tapi sy tidak merasa kaki sy bengkak. Kemudia tampak ibi dokter memegang kaki saya dan menyanpaikan bhw kaki sy menang tidak bengkak, walaupun terlihat besar tp kondisi ini tidak bengkak. Ia mengatakan kaki bengkak itu saat ditekan jari sang dokter akan tetap dan tidak kembali lg (mungkin maksudnya elastisitas kulit mungkin ya?, Jadi tidak elastis gt mungkin). Alhamdulillah. Saya jg sempat sampaikan ke dokter tsb bhw selain sy memiliki riwayat sulit utk diinfus, sy juga kemarin agak sulit saat akan disuntik bius spinal. Sy juga menyampaikan bahwa ada riwayat sulit dalam menyuntikkan bius spinal. Akhirnya sang dokter memeriksa tulang punggung saya dan berjanji akan menyampaikan hal tsb.


Sekitar pkl 10.30 tiba2 saya juga divisit  oleh dokter anestesi, dan Alhamdulillah terjyata dokter anestesi sy adalah dokter anestesi yg menangani operasinsc saya tahun lalu. Akhirnya saya menceritakan kronologis operasi sy yg lalu bahwa saya menghabiskan semua stok jarum yg disediakan utk pembiusan spinal saya, dan akhirnya jalan terakhir menggunakan jarum berwarna lain yang ukurannya lebih panjang. Menurut dokter anestesi yang menangani saya saat itu, sepertinya sy terlalu gemuk, jadi jarumnya tidak cukup panjang utk menembus lemak2 sy yg tebal hahahaha.. untungnya sang dokter anestesinya sangat ramah, sehingga saya tidak tegang walaupun mengalami 4 tusukan suntikan yg gagal dan 1 suntikan yg berhasil saat operasi lalu. Tadi saat visit pun ia juga sangat ramah dan mendengarkan apa2 yang menjadi perhatian sy. 


Sekitar pkl 12 sy didatangi lg oleh suster dan  diberikan obat pencahar melalui dubur. Sakit? Iya tentu saja tidak nyaman, tapi kan memang hrs dilalui ya.. ternyata obat pencahar itu sangat ampuh, tidak sampai setengah jam perut saya mulai bergejolak dan langsung BAB.


Sekitar pkl 13, sang suster datang kembali utk memeriksa tensi, suhu tubuh dan denyut jantung bayi menggunakan dopler. Alhamdulillah semuanya dalam kondisi baik. 


Tadi sy jg sampaikan ke suster bhw ada riwayat sulit dalam memasukan jarum infus, jadi mungkin perlu ekstra waktu utk pasang infus. Suster akhirnya menyampaikan, bisa jadi infus akan dipasang oleh dokter anestesi langsung bila dirasa sangat sulit.


Saat ini perkembangan persiapan operasi SC saya baru sampai disitu saja. Nanti setelah ada perkembangan lebih lanjut, sy akan uodste kagi ya... Mohon doanya semuaaa..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar